Buddha Tidur, Mojokerto

Bukan hanya terkenal dengan onde-ondenya saja Mojokerto terkenal juga dengan wisata sejarahnya. Menurut legenda Mojokerto adalah tepat dimana kerajaan Majapahit berdiri yang kini hilang di telan bumi. Hanya ada bangunan candi juga prasastinya yang tertinggal saat ini.

Kali ini tidak membahas soal candi saya akan membahas tentang patung Budha tidur yang ada di mojokerto. Banyak wisatawan yang berkunjung di Mojokerto untuk kesini, apalagi waktu hari raya Waisak banyak umat Budha yang melakukan sembahyang disini. Terletak diJalan Raya Trowulan Bejijong, Bejijong, Trowulan, Mojokerto, Jawa Timur 61362. Tidak jauh juga dari jalan raya Surabaya-Madiun.
Patung Buddha Tidur berwarna keemasan yang memiliki panjang 22 meter dengan lebar 6 meter dan tinggi 4,5 meter.Patung yang dibuat pada tahun 1993 ini adalah yang terbesar ketiga didunia setelah Thailand dan Nepal. Dibagian bawah patung terdapat relief-relief yang menggambarkan kehidupan Buddha Gautama dan juga kolam air yang ditumbuhi tanaman teratai..
Tiket masuknya sendiri untuk dewasa kalian cukup membayar 3000 dan untuk anak-anak 2000. Parkirnya sendiri 3000 untuk satu sepedah motor. Nah dihitung-hitung tidak terlalu menguras bugget kan?

Di depan sebelum masuk retribusi tiket jika ingin membeli souvenir khas majapahit sudah tersedia banyak, bahkan kamar mandi pun ada, oh ya di dalam tidak ada kamar mandi jadi jika kalian ingin ke kamar mandi saya sarankan untuk di dekat lokasi parkir. Tidak hanya itu, jika perut lapar tenang banyak warung yang menjajahkan berbagai menu makanan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kue Pasung dalam Mitoni Adat Jawa

TEMPAT MAKAN VIEW SAWAH (KOPI TELU PANDAAN)

Es Janggelan atau Cincau Hitam?