Air Terjun Madakaripura

Berkunjung ke Bromo memang favirit pendakian aman untuk keluarga, gak terlalu capek. Bukan membahas tentang Bromo tapi keindaha di balik Bromo. Kurang pas kalau dari Bromo gak mampir kesini. air terjun madakaripura, memiliki ketinggian 200meter dengan debit air yang tidak terlalu deras, kecuali pada saat musim penghujan.
Tetapi konon kata warga setempat mengunjungi air terjun madakaripura tidak boleh melebihi batas waktu jam 14.00. karena pada jam setelahnya akan selalu turun hujan, walaupun tidak musim penghujan.
Lokasinya berada tetap Desa Sapih, Kecamatan Lumbang,Kabupaten Probolinggo, ProvinsiJawa Timurmerupakan air terjun tertinggi di Pulau Jawa dan tertinggi kedua di Indonesia konon dulunya adalah tempat peristirahatan terakhir mahapatih dari Majapahit yang bernama Gajah Mada.

Dikanan kiri terlihat pemandangan luar biasa alam pegunungan dengan hawa lembab juga dingin serta hijaunya daun-daun dari pepohonan khas dengan aroma khas pegunungan. Sementara itu tampak dari kejauhan gundukan perbukitan dan lembah yang takkan pernah ada habis sejauh mata memandang.

Sebelum sampai lokasi air terjun kita akan melewati jembatan berwarna merah yang bagus untuk foto kece kalian. Karna daerahnya masih asri biarpun jalannya sudah dibenahi tetap tanpa saya tahu bahwa kaki saya sudah banyak lintah, tidak kerasa semakin di buat berjalan semakin pusing, mungkin darahku sudah habis ya hahaha.
Untuk retribusinya hanya membayar 6000 saja dan parkir motor 2000. Fasilitas sudah lengkap mulai dari toilet juga ada tempat luas seperti aula bahkan mushola pun sudah tersedia.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kue Pasung dalam Mitoni Adat Jawa

TEMPAT MAKAN VIEW SAWAH (KOPI TELU PANDAAN)

Es Janggelan atau Cincau Hitam?