Pantai bom, Tuban

Pantai Boom berada tidak jauh dari alun-alun kota Tuban sehingga sangat mudah untuk dijangkau. Selain itu, lokasinya yang sangat strategis membuat pantai Boom ini dapat dijangkau dengan mudah menggunakan kendaraan umum atau kendaraan pribadi.
Pantai Boom di Tuban ini memiliki semacam break water atau semenanjung buatan yang panjangnya sekitar 1000 meter. Di sebelah kanan kiri semenanjung buatan pantai Boom, dipergunakan sebagai tempat sandaran perahu oleh nelayan tradisional dari warga setempat.


Pantai Boom Tuban memiliki gelombang yang relatif kecil seperti umumnya pantai utara pulau jawa lainnya. Kondisi pantai Boom juga sangat landai, sehingga sangat memungkinkan untuk berwisata bahari.




Di sekitar pantai, anda akan menjumpai sebuah jalan yang menjorok ke laut yang biasanya digunakan oleh pengunjung untuk bersantai dan menikmati pemandangan laut. Di kawasan pantai ini juga terdapat beberapa gazebo sebagai tempat untuk melihat pemandangan matahari terbit ataupun terbenam.
Atau jika kalian melakukan wisata religi ke sunan bonang tuban kurang lengkap rasanya kalau gak mampir karna nanti pastinya bus kendaraan kalian akan di parkir di depan sini. Jalan ke jarah jalan raya juga bakal menemukan alun-alun Tuban dengan banyak menjajakan makanan untuk mengganjal perut.
Saran sih beli makanan dan minumannya di luar saja lebih hemat, dan silahkan bawa masuk dan duduk santai menghadap lautan, jangan lupa buang sampah pada tempatnya ya.
Harga tiket masuk ke pantai ini murah dan sangat murah hanya 1.500 rupiah saja.
Fasilitasnya tidak hanya konsep taman, disini juga ada tempat bermain anak-anak seperti ayunan, perosotan, juga pula penyewaan skutter daya baterai listrik yang hanya 10.000 untuk beberapa putaran.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kue Pasung dalam Mitoni Adat Jawa

TEMPAT MAKAN VIEW SAWAH (KOPI TELU PANDAAN)

Es Janggelan atau Cincau Hitam?