Klenteng Sanggar Agung, Surabaya

Jika berbicara atau menonton film ala china kalian pasti mendengar tentang siapa dewi kwan im bukan? Sosoknya bisa kita lihat di vihara satu ini. Siapa sangka Surabaya mempunyai lokasi dan spot foto yang kece satu ini, tapi jangan salah sebetulnya lokasi ini adalah tempat ibadah loh, untuk agama selain agama tionghoa boleh kok tetapi kita tidak lewat tempat mereka ibadah, ada jalan lain menuju sana.
Spot yang langsung berhadapan pada pantai kenjeran ini memang paling apik saat waktu sunset atau sunrise. Biasanya orang Tionghoa melepas burung kecil dan mereka berterbangan menuju lautan lepas, nah momen seperti inilah yang bagus untuk dijadikan berfoto.

saat memasuki gerbang jelas akan disambut Sang Dewi Kwam Im, patung naga meliuk dan dua patung Sha Nan dan Tong Nu. Kalau menyusuri semakin dalam, kesan campuran arsitektur ala Bali dan Jawa malah terasa kuat di sana. Selain patung Dewi Kwam Im, stupa Maha Brahma juga dipamerkan di area kelenteng.


Biasanya sebuah kelenteng berada di tengah hiruk pikuk kota, beda dengan kelenteng ini. Sajian alam Pantai Ria Kenjeran dengan sajian hutan bakau menjadi bonus panorama alam kepunyaan Surabaya Timur.
Untuk biaya masuknya sendiri tidak ada mungkin kita yang membawa motor cukup diparkirkan di depan klenteng, tetapi karna ini termasuk kawasan kenjeran park kita akan di tarif 15.000 untuk 1 motor dengan 2 penumpang. Dan kita boleh berkeliling kenjeran park ini. Tidak perlu khawatir lapar banyak tempat untuk makan dan minum disini, juga harganya yang tidak terlalu merogoh kocek terlalu dalam.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kue Pasung dalam Mitoni Adat Jawa

TEMPAT MAKAN VIEW SAWAH (KOPI TELU PANDAAN)

Es Janggelan atau Cincau Hitam?