Goa Jedog, Blitar

Terletak di desa Plosorejo, kecamatan Kademangan, kabupaten Blitar, propinsi Jawa Timur. Goa tersebut berbentuk seperti sumur ukuran jumbo. Ukuran stalaktit dan stalakmit dalam Goa Jedog tampak indah dengan beraneka ragam ukuran. 
Akses menuju sana hanya sebuah gang dengan banner selamat datang. Dan jalannya juga menanjak juga madakam. Hanya bisa di lalui satu sepedah motor, jika ada sepedah motor lainnya haruslah menunggu salah satu lewat.
Dulu sekitar goa tidak ada pohon-pohonnya atau gunung kapurnya, yakni: gundul sehingga dari jauh sudah kelihatan, kan tetapi sekarang sudah dipenuhi hutan JatiDulu banyak yang melihat ke dalam Goa Jedog dan turun menggunakan tangga, namun jarang yang berani masuk sampai ke dalam, paling dalam 50-100 meter dan belum ada yg berani menembus sampai ke dalam.
Dan menurut cerita orang-orang tua, bahwa Goa Jedog tembus Laut Selatan, dan di dalamnya tersimpan harta karun namun baƱyak sekali ularnya dan ada ularnya yang sangat besar sekali.
Tidak ada lokasi parkir hanya di dekat pohon jadi di depan goa, bahkan karcis pun tak ada. Karna waktu saya kesana tidak ada orang sama sekali hanya saya dan teman saya saja. Awalnya kita hanya berfoto di atas di bibir goa saja. Tapi setelah ada beberapa anak kampung situ saya mencoba menuruni tangga bambu dan mencoba berfoto di dalam goa.

Untuk kamar mandi pun tidak ada, jadi yang kebelet ya tahan aja dulu cari lokasi yang ada toilet umumnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kue Pasung dalam Mitoni Adat Jawa

TEMPAT MAKAN VIEW SAWAH (KOPI TELU PANDAAN)

Es Janggelan atau Cincau Hitam?