Air terjun Puthuk Truno Pasuruan

Lagi berada di kawasan tretes prigen atau sedang jelajah pasuran dan atau habis turun gunung dari arjuno welirang, jangan lupa mampir menyegarkan mata dan menyegarkan badan di air terjun puthuk truno, letaknya gak jauh kok kalau kalian balik ke arah surabaya juga pulangnya bakal melewati gang arah air terjun kok.

Setelah sampai di lokasi parkir kalian akan berjalan sekitar 20 menit dengan pemandangan kanan kiri dengan suasana hijau nan alami. Pengunjung akan disambut dengan sebuah tampilan luar biasa dari Air Terjun setinggi 45 meter. Dasar air terjunnya membentuk lingkaran yang dipenuhi batu-batu besar. Air terjun Putuk Truno menyediakan tempat duduk, sehingga yang tidak mau berbasah-basah ria bisa melihat indahnya percikan air terjun dari atas, dan pemandangan alam sekitar, sambil makan bekal makanan yang Anda bawa dari rumah. Tapi bila Anda mau berbasah ria, ada tangga yang bisa Anda turuni sampai ke air terjun.
Banyak beredar mitos tentang air terjun tersebut. Salah satunya yaitu, barang siapa yang berkunjung dan berendam di bawah debur air terjun ini, akan mendapatkan berkah berupa keabadian cinta. Dengan kata lain, seseorang yang berkunjung ke air terjun ini, hubungannya dengan pasangan nya akan awet/langgeng.
Fasilitas yang sudah tersedia adalah kamar mandi, taman, tempat berteduh, bangku, dan warung. Setelah puas bermain di air terjun, wisatawan dapat membilas badan nya di kamar mandi yang telah disediakan. Selain itu, wisatawan juga dapat bersantai di warung warung yang menyediakan berbagai jajanan khas Pasuruan.
Tiket masuknya sendiri adalah 10.000 perorang dan tiket parkir permotor adalah 5000 rupiah saja.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kue Pasung dalam Mitoni Adat Jawa

TEMPAT MAKAN VIEW SAWAH (KOPI TELU PANDAAN)

Es Janggelan atau Cincau Hitam?