Tiongkok kecil heritage Lasem Rembang

Bangunan merah sepanjang jalanan di sebuah gang kecil daerah Rembang jawa tengah, yaps tiongkok kecil herritage lasem. Penginapan ada juga sekaligus museum dan rumah warga dengan arsitektur gaya Tionghoa lebih tepat alamatnya karangturi, Lasem, Rembang reegency, Jawa Tengah, Gang V desa karangturi lasem, Lasem, Rembanf 59271. dengan mudah dapat menemukan bangunan itu.

 Letaknya di Karangturi, bertembok tinggi dengan cat warna merah menyala, dan sebuah logo bertuliskan Tiongkok Kecil Heritage terpampang dalam ukuran besar. Rumah itu memiliki dua pintu: pintu utama bergaya Cina terbuat dari kayu, sedangkan pintu lainnya adalah pintu besi bercat merah. Klasik dan tampak megah. Saya menyebutnya ‘rumah merah’.
Sore pukul 15.00 kita Cuma berkeliling di daerah situ dan berfoto, karna hampir malam kita tidak masuk lokasi museum. Jika punya waktu 3 harian aku bakal pengen coba booking tempat menginap disini, ya kapan lagi menginap di tempat dengan arsitekture Cina nan unik ini. 

Karna aku berkeinginan mengubek wisata di Rembang aku memtuskan untuk menginap di tengah kota saja biar besok jelajah lebih tenang. Oh ya untuk menginap di disini, aku ingetin disini berupa homestay ya bukan hotel. Permalamnya sekitar harga 300ribu.
 Fasilitas yang kalian dapat berupa kamar tidur 2, untuk kamar mandinya di luar dan unik masih ada sumurnya ada juga yang di dalam dengan toilet duduk, untuk lobby kursi dan meja dari kayu yang apik, berAC, ada restoran ya bisa di bilang kafe, free wifi, untuk pulang bisa membeli oleh-oleh kain batik di koperasinya ya..

Tapi saya sarankan untuk menginap disana jangan bertepatan dengan hari raya imlek ya..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kue Pasung dalam Mitoni Adat Jawa

TEMPAT MAKAN VIEW SAWAH (KOPI TELU PANDAAN)

Es Janggelan atau Cincau Hitam?