Semsasi Berenang bareng ikan keramat di banyu biru Pasuruan

Mungkin berenang adalah hal yang menyenangkan bukan? Dan renang di siang hari paling banyak di minati semua kalangan, tetapi mereka memilih kolam renang sebagai tujuan untuk menyegarkan. Pernah belum kepikiran berenang di kolam yang alami dan di temani ikan-ikan? Mungkin kalian pikir gak ah nanti di makan ikan lagi. Tunggu dulu jangan nethink donk. Okeh aku akan bahas tentang kolam banyu biru di Pasuruan, berenang bareng ikan keramat yang bakal mau renang bareng kita. Terletak di desa Sumberejo, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan.


Kolam yang sudah ada sejak 1874 silam ini masih asri hingga sekarang, warga sekitar selalu memanfaatkan untuk kebutuhan sehari-hari dari mulai mencuci baju, motor, dan mencuci perlengkapan masak. Tapi bukan di kolamnya loh mereka memanfaatkan dari aliran yang menuju sungai di bawahnya. Ikan yang menemani kita berenang adalah jenis ikan tombro atau ikan sengkaring (ikan keramat).


Kenapa disebut ikan keramat ya? Katanya konon siapapun yang membawa ikan itu pulang bahkan memakannya akan celaka. Sudah banyak yang mencobanya, kamu mau coba? Menurut cerita warga setempat ikan disana jumlahnya gak pernah berkurang ataupun bertambah, entah gimana mereka menghitungnya.


Kolam yang di kelilingi pohon besar berkisar umur ratusan tahun juga patung peninggalan jaman dulu menambah kesan khas juga sejuk, Bahakan siang hari gak bakal merasakan kepanasan.

Untuk tiket masuknya sendiri 5000 perorang juga membayar parkir motor seharga 3000 saja. Cukup murah bukan? Untuk jam bukanya sendiri pukul 08.00 wib sampai 17.00 wib. Dengan membayar segitu kalian bisa berenang sepuasnya. Gak bisa berenang? Gak perlu khawatir disana tersedia penyewaan ban kok. Atau kalian takut lapar? Tenang disana udah banyak warung makan yang berjejer juga harganya bervariasi, tenang harganya gak terlalu mahal kok.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kue Pasung dalam Mitoni Adat Jawa

TEMPAT MAKAN VIEW SAWAH (KOPI TELU PANDAAN)

Es Janggelan atau Cincau Hitam?