Pantai tambak bahak Probolinggo, pantai jarang pengunjung

Ngomongin pantai di probolinggo mungkin kalian pasti bakal jawab pantai bentar. Ya kan? Kali ini aku akan post pantai tersembunyi di daerah tongas Probolinggo, ya sebetulnya gak tersembunyi juga sih, Cuma warga situ aja yang tau. Bahkan tidak ada petunjuk menuju pantai ini apalagi gapura selamat datang. Nah mungkin pertanyaan kalian adalah bagaimana aku bisa sampai sini? Awalnya memang aku berminat mengunjungi pantai bentar. Karna dibilang jauh juga jangkauan dan sedangkan waktu menunjukkan pukul 15.00 WIB dan kendala haus segera balik ke Mojokerto, aku memtuskan untuk mampir ke supermaket pinggir jalan, sempat mikir mau balik apa ngelanjutin perjalanan, nanggung kan masih di kota orang kalau yang di dapat hanya spotnya sedikit?

Akhirnya iseng buka ok google aku coba ngomong “spot wisata terdekat dari sini (dari tempat aku rest). Google jawab pantai bahak, lalu aku buka buku catatan travelingku gak ada namanya lokasi wisata dengan nama pantai tersebut. Lalu gps coba aku on lokasi di search. Terus aku coba ikutin tempat pantai itu.

Sampai akhirnya berbelok ke arah sebuah gang dengan banyak tumbuhan jagung yang lumayan cukup tinggi, an sempat berpikiran negativ sih mau lanjut atau enggak. Akhirnya tekad kuat buat lanjutin perjalanan sampe nemu perlintasan kereta api yang gak ada penunggu atau palang pintu, tengok kanan kiri dan gak ada kereta aku langsung lurus saja.

Akhirnya nemu perkampungan warga, gak tanya warga tetap ikuti jalur gps sampai google maps bilang: “andai telah sampai”. Sempat ngomong sendiri sampek apanya Cuma ada bakau dan 1 warung,, kata ibu warung motornya taruh situ ada, gak ada loket dan gak bayar lagi. Dan wau setengah terkejut dengan gugusan cemara di kiriku seperti pantai di Yogyakarta, langsung pasang hammock sambil melihat bapak nelayan yang mungkin nanti malam siap cari ikan. Beneran gak bikin kecewa, sampai fot di perahu nelayan yang sedang bersandar..... dannnn nikmat sunset yang tiada tara, keren abisss!!!!!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kue Pasung dalam Mitoni Adat Jawa

TEMPAT MAKAN VIEW SAWAH (KOPI TELU PANDAAN)

Es Janggelan atau Cincau Hitam?