Air terjun singkromo Nganjuk

Air Terjun SingoKromo terletak di Desa Ngliman, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Nganjuk, Propinsi Jawa Timur. Jalanan yang belum beraspal untuk menuju lokasi ini, beda dengan akses menuju air terjun sedudo yang sudah beraspal dan di perbaiki. Untuk sampai ke Air Terjun SingoKromo hanya dapat dicapai dengan kendaraan roda dua dan diperlukan sedikit ekstra tenaga karena kondisi medan yang masih alami.  Memiliki ketinggian hanya sekitar 20 meter dengan debit air yang cukup besar.
Untuk retribusinya tidak ada kalian hanya cukup membayar parkir motor yang terhitung sekalian dengan retribusi masuk ke lokasi wisata. Disana sudah tersedia kamar mandi juga ula warung. Untuk warungnya tidak ada di area air terjun melainkan sebelum menuru anak tangga menuju lokasi air terjun kalian akan menemukan warung. Musing penghujan atau tidak debit air selalu deras.

Saran apabila berkunjung seperti musim penghujan saat ini saya sarankan untuk lebih berhati-hati. Baik jalanan memuju air terjun juga ketika jalan foto dekat air terjunnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kue Pasung dalam Mitoni Adat Jawa

TEMPAT MAKAN VIEW SAWAH (KOPI TELU PANDAAN)

Es Janggelan atau Cincau Hitam?