Penanjakan Bromo

Gunung dengan ketinggian 2329 mdpl. Bukan gunung lebih tepatnya dataran tinggi dan pegunungan.yang terkenal paling terkenal di jawa timur. Letaknya gak jauh beda dari puncak tertinggi jawa yaitu semeru dengan nama puncaknya mahameru. Jadi setelah kalian mendaki semeru wajibnya adalah mampir juga di bromo.
Biasanya satu tahun sekali jazz gunung diadakan disini loh, yang suka dengan musik jazz ayo coba nonton konser di ketinggian.
Yang ingin wisata kesana gak ribet bisa booking lewat paket wisata di akun instagram banyak kok harganya juga macem-macem. Bagi backpacker yang hemat bugget bisa naik motor, kalau untuk naik mobil di area pasir berisiknya dilarang, tapi naik motor hatihati karna pasirnya hidup hahaha....
Libur sekolah jadi pilihan keluarga saya untuk menuju bromo, ya itung-itung 2 tahun berhenti mendaki gunung. Kami berangkat dengan menyewa travel, naik mini bus di jemput di rumah, mengantarkan kami sampai hotel. Hotelnya dekat kok. Suhu udara di hotel juga lumayan dingin. Dan hotel yang kami tempati biasa di buat tempat menginap para artis di acar jazz gunung.
Keesokan harinya tepat pukul 5 mobil hartop yang mengantar kami keliling bromo siap di depan hotel. Tujuan pertama kami adalah penanjakan 1, sampai sana kita menanjak dikit dan juga mampir ke warung kopi untuk menghangatkan tubuh. Setelah dirasa nyaman kali langsung melihat sunrise juga berfoto.
Setelah itu kita turun dengan hartop menuju pasir berisik juga naik kuda menuju kawa bromo, sebagian keluarga menunggu di mobil karna ya maklum orang tua gak kuat.
Sudah selesai dari perjalan tour kita kembali ke hotel membersihkan diri lalu kita persiapan pulang kembali ke rumah.
Utnuk estimasi semua biaya akunya gatau karna trima di bayarin hahahah.
Tapi sempat dapat info waktu kesana tiket masuknya 25000 perorang.
Untuk hotel kamar standart kita sekita200-300rb

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kue Pasung dalam Mitoni Adat Jawa

TEMPAT MAKAN VIEW SAWAH (KOPI TELU PANDAAN)

Es Janggelan atau Cincau Hitam?